open-recruitment-persma-universitas-asahan

God Bless You, Pak Dan !

Dibaca 0 kali

Tulisan ini dikhususkan buat seorang Dosen muda Fakultas Hukum Universitas Asahan. Saking terlihat muda, banyak mahasiswa baru pada angkatan 2016/2017 menganggap beliau merupakan mahasiswa tingkat akhir. Padahal tidak.

Dosen yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Asahan ini diketahui memulai karir sebagai Kepala Perpustakaan Justicia Fakultas Hukum Universitas Asahan sekaligus Asisten Dosen Mata Kuliah Pengantar Ilmu Hukum. Beliau diriwayatkan pernah berproses di Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia pada masa kuliahnya, lebih dari itu, diketahui pula kisah kehidupannya dulu sebagai mahasiswa yang berprestasi.

Beliau begitu menguasai Hukum Waris Islam. Ini terbukti dengan penguasaan materi kala diskusi mahasiswa di Perpustakaan Justicia berlangsung biasanya sore hari di jam-jam selepas perkuliahan berakhir.

Kemudaan Dosen satu ini selain terhitung dari usianya yang cukup muda bagi profesi dosen, juga jiwa muda yaitu pantang menyerah di setiap harinya. Kami dan teman-teman mahasiswa stambuk 2016/2017 menyaksikan sendiri beragam prestasi yang telah diraihnya selaku Kepala Perpustakaan Justicia.

Salah satu yang paling berkesan ketika Perpustakaan Justicia berhasil menyandang predikat Perpustakaan Terbaik Se-Kabupaten Asahan bahkan dalam Event Tingkat Provinsi Sumatera pun Perpustakaan Justicia pernah meraih predikat juara di bawah manajemen dan kepemimpinan beliau. Yah, meskipun di luar Perpustakaan juga ada mahasiswa-mahasiswa yang menilai terbalik terhadap karakter beliau.

"Awas Dosen Killer", "Hati-Hati sama Dosen Killer". Kalimat ini santer terdengar di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Asahan. Bisikan-bisikan sumbang itu lebih kuat suaranya di hari ketika ujian berlangsung. Ditujukan kepada Dosen Dany Try Hutama Hutabarat, S.H., M.H. atau lebih akrab disapa, "Pak Dan".

Yah, Pak Dan pun cukup memahami dinamika mahasiswa termasuk bisikan-bisikan mahasiswa yang Pak Dan menjadi pengawasnya ketika ujian berlangsung. "Saya ingin menjadikan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan yang berkualitas", jawaban Pak Dan singkat jika ditanya kenapa tidak memberikan waktu kepada mahasiswa untuk bergerak mencari bahan contekan dan aksi kejahatan lain kala ujian tengah semester dan akhir semester berlangsung.

Begitu pun, Pak Dan selalu terbuka bagi mahasiswa yang ingin membuka diskusi terkait Ilmu Hukum. Kapanpun di Fakultas Hukum Pak Dan selalu siap. Kapanpun dalam arti harfiah.

Sering kami mahasiswa terlibat diskusi bersama Pak Dan hingga larut malam - sampai subuh - hingga matahari pagi datang lagi. Terlebih ketika di awal-awal Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup PRO JUSTICIA Fakultas Hukum Universitas Asahan didirikan.

Namun rutinitas semacam itu akhir-akhir ini tidak pernah lagi terlihat di kampus Fakultas Hukum Universitas Asahan selain hanya Satuan Tugas Keamanan Kampus yang memang 24 jam penuh menjalankan tugas keamanan. Tidak diketahui apa penyebab pastinya, entah dinamika mahasiswa yang sudah mengalami perubahan atau padatnya jadwal mata kuliah. Tidak ada yang bisa mengungkapkan.

Semoga saja kedepannya, budaya diskusi dapat kembali hidup di Kampus Fakultas Hukum Universitas Asahan. Seperti ketika acara bakar-bakar, sahur bersama, maupun ketika ada teman mahasiswa yang dirayakan hari ulang tahunnya pada tengah malam di Pendopo Fakultas Hukum Universitas Asahan. Bersama Pak Dan.

Bicara soal ulang tahun, hari ini 28 Mei Pak Dan sedang berulang tahun. Hanya doa dan harapan yang bisa kami panjatkan. Semoga panjang umur, sehat, dan sukses selalu.

Akhir kata, saya melalui tulisan yang acak-acakan ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pak Dan.
God Bless You, God Bless Us.
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga