open-recruitment-persma-universitas-asahan

Info Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Asahan TA. 2019/2020

Dibaca 0 kali
Persma Universitas Asahan - Halo teman-teman. Pasti di antara teman-teman semua ada yang masih bertanya-tanya tentang pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Asahan. Ya, sejak kampus tertua di Kabupaten Asahan ini menyandang akreditas B pada awal April 2019 yang lalu, minat masyarakat Kabupaten Asahan dan sekitarnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi menjadi meningkat.

Apalagi dengan adanya rencana pembukaan 6 Program Studi baru di beberapa Fakultas di Universitas Asahan menjadikan Perguruan Tinggi yang mengusung slogan 'UNA Unggul' ini semakin diminati oleh masyarakat dari beragam kalangan. Alasannya cukup kuat, ada yang merasa penting melanjutkan pendidikan untuk meniti karir, zonasi atau keterjangkauan kampus dengan tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Nah, dalam artikel ini kami akan sedikit menjelaskan tentang pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Asahan. Yuk kita simak...

  1. Melakukan Pendaftaran dan Ujian Seleksi
  2. Melakukan Daftar Ulang
  3. Menyelesaikan Administrasi Pendaftaran

Kami mulai dari poin Melakukan Pendaftaran.
Dalam tahap ini, teman-teman diwajibkan membawa berkas persyaratan pendaftaran yaitu:
  • Fotocopy Ijazah atau SKHU yang dilegalisir sebanyak 1 lembar;
  • Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran (formulir bisa didapatkan dari Biro Universitas Asahan dengan biaya administrasi sebesar Rp. 250.000,-); dan
  • Mengikuti Ujian Seleksi.

Berikutnya, dalam tahap Daftar Ulang, teman-teman diwajibkan kembali melengkapi berkas-berkas antara lain:
  • Fotocoy Ijazah atau SKHU sebanyak 3 lembar;
  • Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 3 lembar; dan
  • Membawa Surat Keterangan Bekerja dari Instansi tempat kamu bekerja (dokumen ini diwajibkan bagi pendaftar Kelas B atau eksekutif).

Terakhir, saat melakukan Daftar Ulang, teman-teman diwajibkan pula menyelesaikan biaya administrasi pendaftaran dengan besaran biayanya sebagai berikut:
  • Biaya Daftar Ulang sebesar Rp. 1.000.000,- (biasanya biaya ini sudah termasuk almamater, kartu mahasiswa, kartu perpustakaan, dan atribut lainnya)
  • Membayar cicilan pertama biaya kuliah (sebesar Rp. 1.200.000,- bagi kelas A atau Reguler dan sebesar Rp. 1.800.000,- bagi pendaftar kelas B atau Eksekutif).

Oh ya, bagi teman-teman yang melakukan pembayaran biaya administrasi dan lain-lain pastikan kamu menerima kwitansi bukti pembayaran dari Biro yang bersangkutan. Seluruh kwitansi pembayaran selama kamu kuliah, nantinya diperlukan sebagai administrasi menjelang kamu wisuda.

Sampai jumpa di Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) buat teman-teman  ^_^ 
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga