open-recruitment-persma-universitas-asahan

UKM Tarung Derajat Una Optimis Lahirkan Atlet Berprestasi

Dibaca 0 kali
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:


Persma Grahita - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Bela Diri Tarung Derajat Universitas Asahan (UNA) komitmen mempersiapkan atlet untuk Porprovsu 2022, Kejurnas 2023, dan PON 2024 sebagai momentum mengukir prestasi.

Hal itu dikatakan Ketua UKM Tarung Derajat UNA Ahmad Sabyla Mubaroq kepada Pers Mahasiswa Grahita pada Minggu (30/5/2021) pagi.

Usai kegiatan Persiapan Tarung Derajat pada Porprovsu 2022, Kejurnas 2023, dan PON 2024 yang berlangsung di Medan, Ahmad mengatakan saat ini sedang fokus pada pelatihan dan persiapan atlit Tarung Derajat di UNA. Lebih lanjut direncanakan akan menyasar Kejurnas 2023 dan PON 2024.

"Kita targetkan bisa maju di Porprovsu 2022, Kejurnas 2023, dan PON 2024 Sekarang lagi fokus pelatihan dan persiapan atlit di kampus. Nanti akan diadakan latihan rutin dan harapannya bisa mewakili pada gelaran Kejurnas 2023 dan PON 2024 dan mencapai prestasi", kata Ahmad.

Diakui Ahmad, sekarang ini UKM Seni Bela Diri Tarung Derajat Universitas Asahan telah diakui dalam kepengurusan Pengcab Tarung Derajat Asahan. Ia juga mengatakan telah mendapat dukungan penuh dari Yayasan Universitas Asahan.

"Alhamdulillah, semua pihak masih peduli terhadap regenerasi atlit. Kemarin sudah didukung oleh Yayasan Universitas Asahan. Kita juga sudah lama diakui dalam kepengurusan Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Asahan", ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Universitas Asahan dan Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si. karena telah mendukung untuk pelatihan dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa melalui UKM Tarung Derajat UNA.

"Yayasan juga Rektor sangat mendukung kegiatan UKM Tarung Derajat UNA. Beliau juga mengapresiasi kegiatan kita di UKM Tarung Derajat. Untuk itu kita sangat berterima kasih kepada Ketua Yayasan dan juga Prof Tri", tutup Ahmad. (PM01)

Baca Juga