open-recruitment-persma-universitas-asahan

Selamat Jalan Bapak Demokrasi BJ Habibie

Dibaca 0 kali
Persma Universitas Asahan - Kabar duka datang dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Presiden ke 3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie yang beberapa minggu ini dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (11/9/2019) sore sekira jam 18.05 WIB.

Dalam ketetangan pers pada Rabu (11/9/2019), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan belusangkawa atas wafatnya sosok yang dikenal sebagai Ilmuwan kelas dunia dan Bapak Teknologi Indonesia tersebut. 

"Belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibi tadi jam 18 lebih 5 di RSPAD Gatot Subroto. Bapak Habibie kita kenal sebagai ilmuwan kelas dunia serta Bapak Teknologi Indonesia.", ucap Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo mengatakan Jenazah BJ Habibie akan  disemayamkan di rumah duka di Kuningan. Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan BJ Habibie merupakan negarawan yang patut menjadi contoh dan auri tauladan.

"Beliau berpulang ke Rahmatullah di usia 83 tahun dan nantinya dari Rumah Sakit akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan. Beliau adalah seorang negarawan yang patut kita jadikan contoh dan suri tauladan", tutup Presiden Jokowi.

Terpisah, anak BJ Habibie Thareq Kemal Habibie menyampaikan Presiden ke 3 RI  yang juga Tokoh Reformasi Hukum dan Kebebasan Demokrasi ini meninggal karena gagal jantung. Thareq mengatakan tim dokter telah melakukan yang terbaik untuk penanganan medis.

"Dengan sangat berat kami menyampaikan Bapak Presiden RI ke 3 telah meninggal dunia karena sudah menua dan gagal jantung. Tim dokter sudah melakukan yang terbaik. Mohon doa dan pengertiannya kami sedang dalam keadaan berkabung.", tutur Thareq dalam keterangannya kepada Pers. (PM01)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga