open-recruitment-persma-universitas-asahan

UNA Raih Akreditas "B", Rektor Ibnu Hajar: Ini Bukti Kesungguhan Kami

Dibaca 0 kali
Universitas Asahan - Kabar baik ini datang dari Institusi Pendidikan di Kabupaten Asahan yaitu Universitas Asahan. Kampus yang berdiri sejak 1986 ini akhirnya sampai pada harapan seluruh pihak civitas akademika Universitas Asahan yaitu UNA Unggul. Tepatnya pada 9 April 2019 yang lalu resmi terakreditasi "B" setelah dilakukan penilaian oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selama kurang dari dua tahun dinahkodai oleh Prof. Ibnu Hajar Damanik, M.Si., kampus tertua di Kabupaten Asahan ini menerima Surat Keputusan BAN-PT Nomor 175/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 dan sertifikat BAN-PT tertanggal 9 April 2019 yang menyatakan Akreditas Peringkat B kepada Universitas Asahan.

Dikutip dari una.ac.id, hasil akreditasi ini merupakan penilaian kedua kali sejak UNA berdiri pada tahun 1986. Rektor UNA, Prof. Ibnu Hajar, M.Si. menyambut baik atas diperolehnya penilaian tersebut. Ia mengungkapkan usaha yang keras dan sungguh-sungguh yang dilakukan semasa jabatannya di Universitas Asahan.

“Kami memang bersungguh-sungguh dalam mengelola institusi yang merupakan amanah dari umat. Hasil akreditasi ini adalah salah satu bukti kesungguhan kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Asahan, Dr. Tri Harsono, M.Si mengatakan dengan adanya penilaian ini mampu membuktikan jika tata kelola yang dijalankan sudah sesuai dengan tata kelola Perguruan Tinggi.

“Logikanya, akreditasi institusi itu adalah kumpulan atau gabungan dari akreditasi-akreditasi program studi, hasilnya akreditasi institusi, karena hampir semua unsur yang dinilai pada akreditasi institusi sama. Karena itu kami berharap akreditasi institusi juga akan lebih baik, yang C menjadi B dan B menjadi A,” harapnya. (PM15)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga