open-recruitment-persma-universitas-asahan

Panitia PKKMB 2019 UNA Tak Berlakukan Kutipan dari Maba

Dibaca 0 kali
Persma Universitas Asahan - Kegiatan  Ospek atau sekarang disebut Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 telah dimulai di Universitas Asahan pada Rabu (11/9/2019) siang.

PKKMB 2019 UNA yang akan berlangsung empat hari tersebut dibuka dengan agenda pembekalan PKKMB bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020.

Berselang beberapa jam setelah pembekalan, dikabarkan adanya kutipan berupa sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh Mahasiswa Baru kepada pihak Panitia PKKMB 2019 UNA.

"Informasi, bahwa setiap Mahasiswa baru diwajibkan bayar 150 dengan modus pendidikan organisasi.... Ijin pak, apa itu benar,,?", cetus salah satu Mahasiswa UNA dalam WhatsApp Grup.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Rektor  III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNA Ir. Ansoruddin Harahap, M.P. membantah adanya kutipan terhadap Mahasiswa Baru.

Dalam tanggapannya, Wakil Rektor yang dikenal akrab dengan mahasiswa ini mengatakan telah menginformasikan (kepada panitia -red) untuk tidak melakukan kutipan. 

"Kita sudah informasikan untuk tidak ada kutipan pada mahasiswa baru", tulisnya melalui WhatsApp Grup pada Rabu (11/9/209) malam. (PM01
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga