open-recruitment-persma-universitas-asahan

Di Desa Lobu Rappa, KPS FH UNA Lakukan Penyuluhan Hukum Door To Door

Dibaca 0 kali
Di Desa Lobu Rappa, KPS FH UNA Lakukan Penyuluhan Hukum Door To Door

Pengurus Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Asahan (KPS FH-UNA) Periode 2022-2023 melaksanakan Upgrading Angkatan ke-II di Alam Tani, Desa Lobu Rappa, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan pada 1 s/d 3 Desember 2023 dengan mengusung tema "Saling Berbagi dan Mendukung Untuk Kemajuan KPS FH UNA". (04/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir Syaiful Rangkuti, S.H sebagai Pembina, Patria Sahdan sebagai Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Universitas Asahan dan Pengurus KPS FH UNA Periode 2022-2023 dan Anggota Baru yang menjadi peserta.

Nazli Putra selaku Wakil Ketua Umum KPS FH UNA menyampaikan, kiranya melalui kegiatan Penyuluhan Hukum "Door to Door" ini dapat memberikan manfaat bagi adik-adik yang baru menjadi anggota KPS FHUNA diantaranya, keberanian menghadapi/berdialog dengan masyarakat, memberikan edukasi hukum hingga yang utama ialah sebagai wujud implementasi salah satu Tri Dharma perguruan tinggi diantaranya pengabdian masyarakat., ujarnya.

Di Desa Lobu Rappa, KPS FH UNA Lakukan Penyuluhan Hukum Door To Door

Kemudian Khairil sebagai Peserta Upgrading memberikan pendapatnya bahwa, kegiatan tersebut memberikan pengalaman dan keberanian tersendiri untuk berinteraksi dengan masyarakat. dan tidak terbayangkan sebelumnya, karena ada masyarakat menerima dan juga menolak penyuluhan hukum tersebut.., tegasnya.

Lanjut Nazli menyampaikan bahwa Upgrading tersebut kegiatannya terdiri dari beberapa materi dasar keilmuan dibidang hukum dan organisasi seperti, Metode Analisis, Kapita Selekta KPS FH UNA, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi dan lain sebagainya., tegasnya sebagai mewakili Ketua Umum.

Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga