open-recruitment-persma-universitas-asahan

Mahasiswa KKN UNA FE Dukung UMKM Masyarakat Terpasarkan

Dibaca 0 kali
Mahasiswa KKN UNA FE Dukung UMKM Masyarakat Terpasarkan

Persma Grahita - Mahasiswa KKNT Fakultas ekonomi Desa Aek Bamban mengunjungi dan bersilaturahmi dengan salah satu rumah warga yang merupakan pengusaha dan pembuat opak goreng yang termasuk kedalam UMKM desa Aek Bamban, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk obervasi dalam merancang program kerja KKN, hal tersebut dikatakan oleh ketua Kelompok, Ali Akbar, Rabu (8/2/2023).

Dikatakannya ada banyak pembuat opak goreng di desa Aek Bamban, salah satunya usaha opak goreng milik Ibu Simi.Beliau memproduksi opak goreng ini setiap hari dari mulai pembuatan adonan, penggorengan,pengemasan sampai penjualan dimana opan yang di goreng ini di jual ke pasar Tradisional dan warung-warung, produk yang dijual bisa mentah atau matang sesuai dengan pesanan. Bahan – bahannya terbuat dari tepung tapioka dan kelapa yang sudah di parut, harga per bungkus ya 10.000.

Opak Goreng ibu Sini ini belum memiliki label dalam pengemasan hanya menggunakan plastik biasa sehingga kurang menarik. Maka dari itu kami diberi kesempatan untuk mendesain label produk Ibu Yani dengan nama “OPAK APIK''.

Setelah melakukan observasi, kegiatan bersama Ibu Simii ini menjadi salah satu program kerja Kelompok KKNT MBKM UNA Fakultas ekonomi di desa Aek Bamban untuk dapat menarik minat pembeli dan meningkatkan penjualan opak goreng miliknya. 

Saleh Malawat selaku DPL KKN kelompok 6 KKNT MBKM UNA Fakultas ekonomi di desa Aek bamban berharap Kegiatan ini dapat membantu dan memberi Manfaat bagi Usaha UMKM Di Desa Aek Bamban kecamatan Aek songsongan kabupaten Asahan

Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga