open-recruitment-persma-universitas-asahan

Pelayanan Kesehatan dan Alat Tes Covid-19 di Sehatq Mulai 99 ribu

Dibaca 0 kali

Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) semakin hari semakin kian merepotkan. Akibat virus penyakit ini kita semua terpaksa menerapkan pembatasan-pembatasan dalam beraktivitas sosial. Itu lantaran virus ini memiliki sifat penularan yang terbilang cepat. Bagi pengidap penyakit kronis tertentu, terpapar virus Covid-19 dapat berakibat fatal: kematian.

Pemerintah sudah melakukan banyak upaya. Termasuk mengeluarkan beragam kebijakan dan peraturan demi meminimalisir penularan. Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Dalam upaya-upaya meminimalisir tersebut, perlu dilakukan tracing atau pelacakan penularan Covid-19. Salah satunya dengan menggunakan alat tes Covid-19 yaitu salah satunya Rapid Swab Antigen. Penerapan tracing atau pelacakan tersebut mesti rutin dan masif diterapkan untuk melacak perkembangan penularan Covid-19. Sehingga langkah penanganan juga bisa cepat dilakukan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini pula, tidak sedikit pihak-pihak yang memanfaatkan sistem pelacakan menggunakan Rapid Swab Antigen tesebut. Katakan saja seperti kasus pengunaan alat tes Covid-19 bekas di Bandara Kuala Namu beberapa waktu yang lalu. Kini, tersangkanya telah diproses hukum dan ditimpali sanksi. Ada pula yang sibuk mencari keuntungan dengan memonopoli alat tes agar menjadi mahal harganya.

Namun, ditengah ulah-ulah usil pihak-pihak tadi, kini ada pelayanan tes Covid-19 yang terbilang murah. Sehatq.com. Jadi, di situs ini pengunjung bisa melakukan pendaftaran akun lalu mulai membeli paket tes Covid-19. Hingga tulisan ini dirilis, terpantau harga pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tertentu mulai harga Rp. 99.000 untuk pelayanan test Covid-19, hingga Rp. 4.250.000 untuk paket pelayanan kesehatan paska vaksin Covid-19.

Dalam pembelian pelayanan kesehatan di Sehatq.com, pembeli akan diberikan Voucher yang berlaku selama dua minggu sejak pembelian. Yang kemudian voucher tersebut dapat ditukarkan dengan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tertentu yaitu klinik yang sudah terdaftar dalam sistem situs kesehatan tersebut.

Itulah sekilas review tentang pembelian pelayanan kesehatan secara online di Sehatq.com. Lebih lanjut, selain menyediakan paket dan layanan kesehatan, situs ini juga menjual beberapa produk kesehatan lain seperti kategori Vitamin, Herbal & Suplemen, Obat, Ibu & Anak, Alat Kesehatan, Covid-19, Treatment Kecantikan, Vaksin & Imunitas, dan terakhir Ibu Dan Bayi seperti Baju Tidur Bayi.

Adapun produk bayi lainnya yang tersedia di situs kesehatan ini antara lain:

  1. Aksesoris Bayi
  2. Popok Bayi
  3. Baby Care
  4. Susu Formula Balita (1-5 Tahun) dan Anak
  5. Baby Oil
  6. Sabun Bayi
  7. Tisu Bayi
  8. Susu Formula Bayi (0-12 Bulan)
  9. Bedak Bayi
  10. Makanan Bayi
  11. Shampoo Bayi
  12. Suplemen Bayi

Selain sebagai penyedia produk Ibu dan Bayi serta pelayanan kesehatan, Sehatq.com juga membuka kesempatan kemitraan bagi klinik atau fasilitas kesehatan lain yang ingin go digital. Tercatat, saat ini telah tergabung sebagai mitra pelayanan kesehatan antara lain OMNI Hospitals, Mayapada Hospital, dan EKA Hospital.

Bagi fasilitas yang menginginkan Akses ke jutaan pengguna, Integrasi Online, Iklan faskes, dan Konsultasi dan apotek online dapat melakukan pendaftaran pada halaman mitra faskes.

Portal Mitra Faskes ini berfungsi sebagai halaman yang akan menghubungkan faskes dengan Tim SehatQ agar dapat bergabung menjadi mitra SehatQ. Dengan menjadi mitra, Anda dapat meningkatkan layanan kesehatan baik untuk pasien maupun untuk manajemen operasional Anda.


Mitra Faskes SehatQ adalah salah satu program yang dimiliki SehatQ untuk memberikan kesempatan kepada semua faskes untuk memberikan kemudahan dalam operasional faskes dan manajemen kesehatan perusahaan. SehatQ ingin meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien yang merupakan salah satu strategi penting dalam proses pelayanan di faskes. Dengan menjadi Mitra Faskes SehatQ, faskes Anda dapat meningkatkan fungsi pengobatan mulai dari aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga