open-recruitment-persma-universitas-asahan

Eksotisme Air Terjun Sarasah Barasok Bikin Lupa Pulang

Dibaca 0 kali
pic by: instagram/@fernando_yudha11

Berwisata ke alam terbuka dapat menghilangkan penat dan memberi kesegaran pikiran. Sehingga banyak wisatawan yang memilih untuk menghabiskan liburannya dengan berwisata di alam. Kali ini Air Terjun Sarasah Barasok kami coba ulas untuk Sobat Camping semua.

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan begitu banyak destinasi wisata alam yang mempesona. Anda yang sedang berlibur di kota Padang atau berdomisili di sana, anda wajib untuk mengeksplore salah satu tempat wisata di Sumatera Barat yang tersembunyi dari Provinsi ini. 

Lokasi Air Terjun Sarasah Barasok

pic by: instagram/@ghaardi

Objek wisata air terjun ini terletak  di Desa Banja Loweh, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Wisata air terjun ini dinamakan Air Terjun Sarasah Barasok. 

Disebut Sarasah Barasok karena aliran air yang jatuh menimpa batu didasarnya, kemudian pecah dan menimbulkan embun yang menyerupai asap yang mengepul ke udara. Apalagi disaat debit airnya besar. Bahkan jika di siang hari pecahan air tersebut akan terbiaskan oleh cahaya matahari, sehingga anda juga bisa melihat cahaya warna pelangi secara dekat.

Air terjun ini merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia sangat kaya dengan keindahan alamnya. Dimana air terjun ini sangat indah dan populer sebagai objek wisata alam yang benar-benar alami. Karena memang keindahan alam yang disuguhkan dari Air Terjun ini sangat istimewa. 

Daya Tarik Wisata Air Terjun Sarasah Barasok

Air Terjun Sarasaha Barasok memiliki ketinggian lebih kurang sekitar 20 meter. Keberadaan air terjun ini diapit oleh tebing bebatuan yang padat, yang menghasilkan debit air yang deras, sehingga air terjun di Sumatera Barat yang satu ini terlihat megah saat pengunjung melihatnya. 

Suasana dan lokasi air terjun sangat alami, suhu udara yang sejuk, serta keindahan air terjun yang ditawarkan adalah tempat terbaik untuk bersantai menikmati segarnya alam di air terjun ini. 

pic by: instagram/@ihsan_alingsky

Selain keindahan dari Air Terjun ini, air terjun ini juga memiliki spot menarik yang yang membuat air terjun Sarasah Barasok ini semakin istimewa. Terdapat sebuah batu besar yang dipenuhi rerumputan dengan bentuknya itu seperti bukit, dimana para pengunjung bisa berfoto di atas batu tersebut. Cocok banget buat Self Healing diri kamu kan?

Aktivitas Wisata Air Terjun Sarasah Barasok

Rasanya belum sah berwisata ke air terjun  jika tidak berbasah-basahan. Begitu juga kalau berwisata ke Air Terjun Sarasah Barasok ini. Obyek wisata ini juga cocok digunakan untuk bermain air karena terdapat sebuah kolam alami dengan air air sungguh jernih dan dingin. 

pic by: instagram/@dianaerwillaa

Bermain air di sekitar air terjun atau di kolam alami. Namun tetap saja siapa pun yang bermain air harus berhati-hati. Ada beberapa batu yang licin ketika ditapaki.

Air Terjun Sarasah Barasok ini berada di dalam hutan seta kawasan perbukitan. Tentu ini akan membuat udara di sekitarnya menjadi lebih sejuk. Dari kesejukan udara yang ada di kawasan wisata Air Terjun ini membuat Anda pun bisa melakukan kegiatan bersantai dan rileksasi dengan optimal

Keindahan air terjun Sarasah Barasok ini juga menjadi obyek foto yang pas bagi para pencinta fotografi. Jangan lupa kosongkan memori jika ingin menikmati tempat ini karena tak akan cukup sekali jepret untuk berselfie ria di tempat ini

pic by: instagram/@chair_nesy

Tracking di Air Terjun Sarasah Barasok

Menjelajahi Alam Itu Sesuatu Yang Sangat Memacu Adrenalin Dan Dibayar Dengan Keindahannya. Air terjun ini terletak dalam hutan rimba yang untuk mencapainya diperlukan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan. Tetapi walaupun demikian lamanya perjalanan yang ditempuh untuk mencapainya.  Pastikan kondisi badan juga fit karena di area ini anda akan naik turun. Namun, pasti akan terbayar karena puas melihat view yang mempesona.

Sebelum ke perjalanan air terjun ini kita dimanjakan dengan pemandangan bukit barisan yang Indah di sekeliling , kita melewati akses jalan petani yang ada di nagari banja laweh

Selama perjalanan ke Objek Wisata, kita disuguhi pemandangan yang indah yang akan menghilangkan dahaga dan lelah selama perjalanan. banyak pemandangan yang indah yang menyambut kita selama perjalanan.

Informasi Tempat Wisata Air Terjun Sarasah Barasok

Saat tracking ke air terjun Sarasah Barasok ini disarankan untuk anda melakukannya bersama teman-teman. Jadi yang mau berlibur ke air terjun ini, sangatkami sarankan jangan sendiri ke tempat ini, bahwa teman-teman kamu. Karena lokasinya jauh dari pemukiman masyarakat. 

Jadi untuk tracking kami sarankan untuk tidak sendirian. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersesat atau juga mengalami kecelakaan yang membutuhkan pertolongan..

Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita,kami berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....

Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga