open-recruitment-persma-universitas-asahan

UNA Bertengger di Ranking Top 13 Se-Sumatera Utara Versi 4icu.org

Dibaca 0 kali
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Persma Grahita - Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Universitas Asahan (UNA) diam-diam memberikan kejutan menggembirakan dengan duduk manis di peringkat 13 Kampus Top di Sumatera Utara pada Selasa (9/6/2021) versi 4icu.org.

4icu.org sendiri merupakan situs pemeringkatan dunia untuk kategori perguruan tinggi top di seluruh dunia. Terpantau, per tanggal artikel ini dirilis, kampus top dunia diduduki oleh Massachusetts Institute of Technology, USA. Disusul Harvard University di posisi kedua, terakhir di urutan ketiga ada Stanford University.

Sementara perguruan tinggi terpopuler di Benua Asia dijuarai oleh Xi'an Jiaotong University, China. Di peringkat kedua ada Peking University, dan ketiga ada nama Shanghai Jiao Tong University yang mengalahkan Hunan University dan Jinan University.

Beralih ke peringkat kampus ternama di Indonesia. Universitas Gadjah Mada (UGM) anteng di ranking teratas yang dipepet Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Diponegoro (UNDIP) yang masing-masing menduduki posisi dua dan tiga.

Kemudian untuk kategori Kampus Populer di Sumatera Utara, masyarakat Kabupaten Asahan bisa melihat posisi Universitas Asahan (UNA) pada peringkat 13. Dalam kategori ini, ada kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di kolom paling atas yang disusul Universitas Negeri Medan (UNIMED) di peringkat kedua, dan diposisi ketiga ada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Hal ini tentu saja menambah daftar prestasi Universitas Asahan dalam dua tahun terakhir.

Diketahui, pada 9 April 2019 lalu, Universitas Asahan mendapat predikat B untuk Akreditasi Institusi. Kemudian terkhusus pada Fakultas Hukum, Universitas Asahan telah resmi membuka Program Pasca Sarjana Magister Hukum pada Februari 2020. (PM01)

Baca Juga