open-recruitment-persma-universitas-asahan

Jane Shalimar Meninggal, Ini Kronologinya Sejak Dinyatakan Terpapar Covid-19

Dibaca 0 kali

Simak sederet fakta-fakta Jane Shalimar meninggal dunia hari ini, Minggu (4/7/2021) pada pukul 04.20 WIB. Jane Shalimar meninggal dunia setelah dirawat di RS JMC Buncit, Jakarta Selatan. Diketahui, Jane Shalimar berpulang setelah berjuang melawan Covid-19.

Jenazah Jane Shalimar akan langsung dibawa ke TPU Jeruk Purut untuk dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Berikut fakta-fakta Jane Shalimar meninggal dunia:

Kronologi Jane Shalimar Terpapar Covid-19

Sang sahabat, Olive mengungkapkan kronologi awal Jane Shalimar terpapar Covid-19. Dijelaskan jika Jane Shalimar memang tengah sibuk dengan banyak kegiatan kala itu.

"Beberapa minggu belakangan itu 'kan memang dengan saya juga sibuk banyak kegiatan di luar." kata Olive dikutip dari tayangan video YouTube Cumicumi, Kamis (1/7/2021).

Jane mulai mengeluh badannya sakit pada 17 Juni 2021. Hingga kondisi Jane menurun dan dibawa ke rumah sakit.

"Tapi dia mulai mengeluh itu di tanggal 17, karena badannya sakit-sakit," jelas Olive.

"Terus tiba-tiba batuk kering, terus dia bilang kecapekan kayanya akhirnya nge-drop. Sebenarnya tadi malam itu udah nggak sadar," imbuhnya.

Jane Shalimar Sempat Kritis

Olive mengatakan, Jane dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Juni 2021, lalu. Bahkan sang sahabat menyebut jika Jane sempat kritis, lantaran saturasi oksigen rendah. Selain itu, Jane juga memiliki penyakit bawaan, yakni asma.

"Dia itu positif Covid yah, pemicu utamanya adalah asma," tambahnya.

"Kritis karena oksigennya sampai 70, normalnya 'kan 95 yah seperti itu," kata Olive.

Jane Shalimar Sempat Sulit Dapat Ruangan

Saat dibawa ke rumah sakit, Jane Shalimar sempat kesulitan dapat ruangan dan oksigen.

"Dibawa ke rumah sakit Fatmawati, di sana dia tidak dapat ruangan." terang Olive.

"Oksigen juga nggak ada, akhirnya dipindahin ke rumah sakit JMC Mampang," tambahnya.

Jane Shalimar kesulitan mendapatkan ruang perawatan lantaran kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

"Di situ dia dapat oksigen, tetep di UGD tetapi harus masuk ICU sebenarnya. Tapi karena memang waiting list masih 70 orang, jadi belum bisa masuk ICU," terang Olive.

Jane Shalimar Sempat Membaik

Olive menyebut jika kondisi Jane Shalimar sempat membaik sebelum meninggal dunia. Saturasi oksigen Jane Shalimar juga mengalami peningkatan.

“Terakhir masih di ICU, kemarin sempat membaik saturasinya sempat baik, enggak tahu Allah berkehendak lain. Doain aja ya semoga husnul khatimah,” kata Olive Minggu, (4/7/2021) seperti dilansir Kompas.com.

Jane Shalimar Dimakamkan sesuai Protokol Covid-19

Informasi pemakaman Jane Shalimar disampaikan oleh sang sahabat, Olive melalui akun Instagram pribadinya.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive.

"Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*," imbuhnya.

Ucapan Duka dari Artis

Cerita Jane Shalimar Wafat menyisakan duka mendalam bagi sejumlah rekan artis. Mulai dari artis Ussy Sulistiawaty, Baim Wong, hingga Tiwi Eks T2. Ucapan duka disampaikan sahabat-sahabat artis melalui akun Instagram pribadi mereka.

Istri Andika Pratama, Ussy Sulistiawaty menyampaikan belasungkawa sekaligus membagikan foto Jane Shalimar.

"Inalillahi wa inalillahi rojiun. Ya Allah, Jane," tulis Ussi disertai emoji menangis, dikutip dari akun @ussypratama, Minggu (4/7/2021).

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Tiwi melalui fitur Instagram story pribadi @tentangtiwi.

“Sekarang udah enggak sakit lagi. Allah jauh lebih menyayangi kamu. Khusnul khotimah amin ya rabbal alamin. You will be missed kak,” tulis Tiwi.

Selain itu, artis Vanessa Angel juga turut merasa kehilangan sosok Jane Shalimar.

"Kak Jane Shalimar pagi ini sudah pergi meninggalkan kita ke tempat yg lebih baik," tulis Vanessa disertai emoji menangis, dikutip dari akun @vanessaangelofficial, Minggu (4/7/2021).

Vanessa juga mengatakan jika Jane sangat berpengaruh dihidupnya.

"Sedikit banyaknya kak Jane membantuku cepat dewasa dalam hidup & bagaimana cara berdamai dengan keadaan yang ada," lanjutnya.

Aktor sekaligus Youtuber, Baim Wong juga membagikan potret Jane Shalimar di akun Instagram pribadinya, @baimwong.

Melalui kolom caption, Baim mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya sang sahabat. Sekaligus Baim menyampaikan pesan terkait kematian.

"Innalilahi Wainnailaihi rojiun.. Semua Teguran ini sudah sangat jelas.. Jangan jadikan pandangan kalian semata2 hanya karena Covid .. Ada yang lebih besar dari itu .. Persiapkan amal ibadah.. Jgn menunda2 lagi.. Teguran Allah sudah sangat jelas bagi umatnya..," tulis Baim.

Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga