open-recruitment-persma-universitas-asahan

Aksi Gabungan Peduli Palestina di Batubara Berhasil Kumpulkan 13 Juta Lebih

Dibaca 0 kali
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:


Persma Grahita
- Pertengahan Mei 2021, perseteruan Israel-Palestina kembali menjadi trending topik di dunia. Konflik tersebut banyak dirilis media di dunia juga media nasional. Awal konflik Israel-Palestina pada Mei 2021 disebut-sebut dipicu oleh aksi pengusiran warga Palestina dari Masjid Al-Aqsa oleh militer Israel.

Hal itu kemudian membuat masyarakat dunia menaruh perhatian. Tokoh negara, ulama, dan artis dunia terpantau ikut angkat suara melalui media sosialnya masing-masing. Beberapa dari mereka ada yang membela dan membenarkan sikap Israel, beberapa lainnya membela aksi yang dilakukan Palestina.

Perhatian atas konflik Israel-Palestina bukan hanya oleh tokoh dunia, namun juga masyarakat Indonesia. Termasuk  salah satunya di Kabupaten Batubara.

Beberapa Organisasi Kepemudaan, Karang Taruna, hingga Ibu-Ibu PKK. Semuanya bersatu melakukan aksi menggalang solidaritas dan donasi demi membantu warga Palestina yang terdampak konflik.

Ikatan Remaja Fii Sabilillah (Irfisa), Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kecamatan Datuk Tanah Datar, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Batubara, Karang Taruna, PKK, dan IgP turut andil bergantian menenteng kardus tempat donasi pada Minggu (23/5/2021) siang.

Ketua Perpani Kabupaten Batubara Ahmad Sabyla Mubaroq mengatakan aksi tersebut sudah berlangsung sejak pagi. Ia juga mengungkapkan sejak dimulai jam sembilan pagi hingga jam tiga sore, aksi gabungan tersebut berhasil menghimpun dana sebesar tiga belas juta dua ratus empat puluh lima ribu delapan ratus rupiah.

"Alhamdulillah dana terkumpul pada tanggal 23 Mei 2021 Pukul 09.00 - 1.30 sejumlah Rp 6.243.800. Pukul 14.00 - 15.00 sejumlah Rp 7.002.000. TOTAL KESELURUHAN Rp 13.245.800", ungkap Ahmad yang juga  Mahasiswa di Universitas Asahan ini kepada Persma Grahita.



Ketika ditanya terkait penyaluran dana tersebut, Ahmad yang didampingi Ketua Irfisa Bobby Sukmawan dan Ketua JPRMI  Hafizam ini mengatakan sebelumnya telah berkoordinasi dengan Ormas Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ia lalu membenarkan Bobby dan Hafizam telah menyerahkan dana hasil aksi solidaritas Palestina tersebut kepada ACT.
Baca Juga