open-recruitment-persma-universitas-asahan

(VIDEO) Ricuh di Pemilihan Raya Universitas Asahan, Mahasiswa Kejar-Kejaran

Dibaca 0 kali
Universitas Asahan - Pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Asahan diwarnai dengan aksi kericuhan pada Jum'at (25/1/2018) Malam. Pantauan PERSMA UNA dilapangan, penyebab kericuhan tersebut disebabkan oleh adanya seorang mahasiswa yang mengucapkan kata kasar sehingga memicu kemarahan mahasiswa lainnya.

Hal tersebut juga diakui oleh salah satu Mahasiswa Universitas Asahan berinisial M. M membenarkan bahwa keributan yang terjadi karena adanya pengakuan salah satu mahasiswa bahwa dirinya menerima ucapan kata kasar dari seorang Mahasiswa berinisial YT.

"Tadi memang ribut disini, karena salah satu mahasiswa memaki, merasa tidak senang akhirnya mahasiswa itu mengejar YT tapi YT keburu kabur dan berlindung di ruang dekan ", jelas M.

Sementara PERSMA UNA sulit meminta keterangan dari YT terkait penyebab kericuhan terjadi karena YT dijemput oleh seseorang dengan mobil yang diketahui biasa dipergunakan oleh pimpinan kampus.

Terkait kericuhan tersebut, pihak Komisioner Komisi Pemiluhan Raya (KPR) Fakultas Hukum Universitas Asahan Muhammad Swandy Hasibuan membenarkan adanya keributan di halaman Fakultas Hukum Universitas Asahan. Swandy mengatakan bahwa itu hanya kesalahpahaman antara pihak.

"Ada tadi, ribut memang disini sampai pulujan mahasiswa saling kejar-kejaran, tapi sudah hening kok, kesalahpahaman saja tadi. Tapi apapun itu kita akan damaikan kedua pihak agar tidak ada perpecahan", tutup Swandy. (PM15)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga