open-recruitment-persma-universitas-asahan

Tawarkan Transparansi Beasiswa, Kandidat Capresma UNA Komitmen Perjuangkan Hak Mahasiswa

Dibaca 0 kali
Universitas Asahan - Kurangnya sosialisasi terkait beasiswa mengakibatkan banyak Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Asahan (UNA) tidak mengetahui tentang beasiswa yang diluncurkan kepada mahasiswa mahasiswi Universitas Asahan.

Keluhan mahasiswa atas kekurangan biaya kuliah pun semakin santer terdengar hingga yang paling ironi adalah kisah mahasiswa putus kuliah yang dikarenakan ketidakmampuannya untuk membayar biaya pendidikan di Perguruan Tinggi. Diketahui salah satu mahasiswa Universitas Asahan berinisial I mengaku sudah tidak aktif berkuliah lagi, pasalnya ia mengatakan bahwa tidak mampu untuk melanjutkan kebutuhan biaya.

"Berharap sih saya itu kuliah lagi tapi lihat lah bang, gak ada duit ku mau bayar, kampus pun bukan ngasih awak beasiswa”, kata mahasiswa yang diketahui masih menginjak semester 1 ini.

Mengetahui hal itu, Calon Presiden Mahasiswa Universitas Asahan nomor urut 1 Indra Syahfirman, mengatakan jika terpilih ia siap meminta pihak Rektorat UNA dan jajaran Dekanat selingkungan UNA agar melakukan transparansikan segala jenis bentuk bantuan kepada seluruh mahasiswa.

"Jika saya terpilih sebagai Presma UNA, segala bantuan untuk mahasiwa akan kita minta agar transparan diketahui mahasiswa, dan kita siap memperjuangkan mahasiswa yang benar benar tidak mampu untuk membiayai uang kuliah agar dapat melanjutkan sampai wisuda”, kata Capres nomor urut 1 ini.

Capres berasal dari fakultas hukum ini juga mengatakan bahwa apabila mahasiwa tidak mampu untuk biaya kuliah akan tetapi dia memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliahnya, kita siap memperjuangkan nya. Indra berharap penerapan Bantuan / Beasiswa terhadap Mahasiswa Universitas Asahan itu dapat diberikan kepada Mahasiswa yang benar benar kurang mampu dan berkompeten agar dapat menjadi suatu kemajuan bagi Universitas Asahan kedepannya.

"Beasiswa tidak memiliki prinsip tebang pilih, tidak pandang saudara ataupun orang lain”, tegas Indra.

Sementara Dedek Arif selaku Cawapresma UNA paslon nomor urut 2 ketika dimintai keterangan melalui telepon mengatakan terkait beasiswa mesti dikoordinasikan dengan pimpinan fakultas masing-masing sebab di Fakultas Pertanian ada banyak mahasiswa yang mendapat beasiswa. (PM15)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga