open-recruitment-persma-universitas-asahan

Wartawan Muda Asahan Raih Juara 3 Harapan Lomba Karya Tulis Polres Tanjungbalai

Dibaca 0 kali
Persma Grahita
- Kapolres Tanjungbalai resmi mengumumkan 6 pemenang lomba karya tulis dengan tema Polisi Rindu Masyarakat (PRM) pada Senin 17 Agustus 2020.

Dalam pidato Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yuda Prawira mengatakan bahwa perlombaan tersebut dilakukan sebagai bukti kerjasama Polri terhadap mitra pers. Diketahui, semasa AKBP Putu Yuda Prawira menjabat Kapolres Tanjungbalai berhasil mempererat hubungan kemitraan yang baik dengan insan pers salah satunya melalui jurnalis Polres Tanjungbalai dapat bekerja dengan baik dan bisa program Polisi Rindu Masyarakat yang telah terlaksana sportif dan lancar.

Polisi Rindu Masyarakat merupakan program Polres Tanjungbalai, dan peran jurnalis sangat berarti bagi kami di program ini,” jelas Kapolres Tanjungbalai dalam pidato sebelum mengumumkan nama-nama pemenang lomba karya tulis.

Kegiatan lomba karya tulis yang diadakan sejak 6 Agustus 2020 lalu itu diikuti oleh puluhan peserta berprofesi jurnalis, salah satunya jurnalis muda media online MITRAKITANEWS.COM yang juga seorang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan Dicky Erianda Saragih yang kini berhasil menyabet predikat Juara 3 Harapan.

Dengan mengusung judul tulisan Polisi Rindu Masyarakat, Ditakuti Penjahat Disayangi Masyarakat, Wartawan muda yang dikenal mudah bergaul di setiap kalangan ini mengaku senang bisa mendapatkan juara 3 Harapan. Namun hal tersebut bukan hanya membuatnya termotivasi menjadi lebih baik, dirinya juga mengungkapkan akan terus melatih kompetensi menulisnya agar menjadi lebih baik.


"Alhamdulillah. Juara 3 Harapan ini sungguh memotivasi saya. Saya sudah baca semua karya artikel kawan-kawan dan abang-abang peserta wartawan dan semuanya bagus. Saya akan terus mengasah kemampuan menulis saya agar tahun depan bisa dapat juara satu. Doakan ya," ungkap Nanda yang juga sebagai pendiri Lembaga Pers Mahasiswa Grahita Universitas Asahan www.persmauna.online ini melalui pesan singkat.

Selamat untuk pemenang semoga karya-karyanya untuk kedepan semakin bermanfaat, dan para pemenang ini berdasarkan penilaian juri," kata Kapolres Tanjungbalai saat mengumumkan nama para pemenang.

Berikut nama-nama peserta yang berhasil menang sebagai lomba karya tulis dengan tema Polisi Rindu Masyarakat :
1. Juara 1 skor : 422, Nama : RASUDIN SIHOTANG, Media : WASPADA CO
2. Juara 2 skor : 414, Nama : SURYA EKA DARMA, Media : Metro 24
3. Juara 3 skor : 380, Nama : REGEN SILABAN, Media : HARIAN SIB.CO
4. Juara Harapan 1 skor : 368, Nama : BAMBANG HARDIANTO, Media : APA KABAR.COM
5. Juara Harapan 2 skor : 354, Nama : RIJAM KAMAL SIAHAAN, Media : PEWARTA.CO
6. Juara Harapan 3 skor : 344, Nama : DICKY ERIANDA, Media : MITRA KITA NEWS. (PM11)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga