open-recruitment-persma-universitas-asahan

Kohati HmI Justicia UNA Cabang Kisaran-Asahan Selenggarakan Diskusi Kohati Secara Daring

Dibaca 0 kali
Pengurus Korps HMI Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Justicia UNA Cabang Kisaran-Asahan Periode 2019-2020 melaksanakan kegiatan Diskusi Kohati Online Se-Indonesia dengan pemateri Rika Wulandari Nasution dengan tema yaitu Perempuan dan Pendidikan. (Minggu, 03/08/20202).

Pada kesempatan tersebut Miftahul Khoiroh Rawi sebagai Ketua Umum HMI KOHATI HMI Komisariat Justicia UNA Cabang Kisaran-Asahan Periode 2019-2020 menyampaikan, "Diangkatnya tema Perempuan dan Pendidikan melihat kondisi akan pentingnya perempuan mengenyam pendidikan sebagai bagian upaya pembuktian kepada laki-laki bahwasanya perempuan berhak untuk mendapatkan pendidikan sepertihalnya laki-laki. Sehingga perempuan tidak identik hanya bisa "didapur".", ujarnya yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan.

Pemateri yang juga sebagai Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Kisaran menyampaikan beberapa poin mengenai alasan mengapa Perempuan berhak mendapatkan pendidikan diantaranya yaitu: Mampu mendukung kehidupannya sendiri dan juga orang lain, mampu mngikuti perkembangan zaman dan teknologi, memungkinkan untum memiliki karier yang cemerlang, pencegahan pernikahan usia dini hingga pencegahan perdagangan manusia.", ujarnya.

Peserta diskusi online tersebut diikuti kader HMIWati perempuan dari berbagai cabang di Indonesia. Kemudian dalam penutupanya pemateri menyampaikan, "mengapa tidak bagi perempuan untuk berpendidikan tinggi.

Sebab perempuan nantinya menjadi ibu rumah tangga yang cerdas, sehingga melahirlan dan membina generasi tunas muda tiang harapan negara jaya", tutupnya dengan tegas.

Terakhir, "Semoga kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat. Dan inshallah Kami akan melaksanakan kegiatan diskusi dikemudian hari, sehingga covid-19 tidak menjadi penghalang untuk berdiskusi dan bertukar wacana untuk merawat nalar berpikir. Bahagia HMI, Jayalah KOHATI, Yakin Usaha Sampai", tutup Miftah. (PMWA)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga