open-recruitment-persma-universitas-asahan

Keseruan Siswa SMAN 4 Kisaran Belajar Hidroponik Bareng Agrolife Science UNA

Dibaca 0 kali
Persma Grahita - Sejumlah Mahasiswa Universitas Asahan tiba di SMA Negeri 4 Kisaran pada Selasa (8/10/2019) pagi. Kedatangan Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Agrolife Science UNA ini dikonfirmasi sebagai bagian dari program rutin untuk memberikan ilmu pertanian kepada pelajar di Kabupaten Asahan.

Ketua Agolife Science UNA Iqbal Huda Simbolon mengungkapkan kegiatan ini merupakan program kerja yang dirumuskan anggota. Bukan hanya SMAN 4 Kisaran, kegiatan serupa, kata Iqbal juga akan menyasar SMA lain di Kabupaten Asahan.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk SMAN 4 Kisaran saja. Tapi kedepannya seluruh Sekolah Menengah Atas yang ada di Asahan akan kita ajak belajar mengenai hidroponik ini", kata Iqbal kepada Pers Mahasiswa Grahita di sela-sela kegiatan.


Menanggapi kegiatan tersebut, Guru Mata Pelajaran Biologi SMA Negeri 4 Kisaran Vera mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa UNA. Vera mengatakan Siswa SMA Negeri 4 Kisaran bukan hanya tahu media tanam lain selain tanah, tapi juga paham metode tanam menggunakan Hidroponik.

"Saya sangat berterima kasih kepada UNA yang mau memberikan ilmu kepada Siswa Siswi SMA Negeri 4 Kisaran. Sehingga siswa siswa dapat mengetahui bahwa menanam tidak hanya dengan media tanah saja. Namun dengan media air juga bisa", kata Vera ketika ditanyai awak Pers Mahasiswa Grahita seusai kegiatan.

Lebih lanjut, Lira, pelajar SMA Negeri 4 Kisaran yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut merasa bersyukur atas Ilmu Hidroponik yang diberikan Mahasiswa UNA. Lira berharap ilmu tanam di media air tersebut dapat segera diterapkan di lahan sempit di sekitar rumahnya. (PM46)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga