open-recruitment-persma-universitas-asahan

5 Dosen FH UNA Raih Gelar Doktor, Satunya Cumlaude

Dibaca 0 kali
Persma Grahita - Kabar gembira kembali mengisi kehidupan kampus Universitas Asahan. Bak dijatuhi "durian runtuh", tahun 2019 dapat disebut tahun banjir prestasi bagi kampus almamater kuning ini.

Betapa tidak, setelah pada 9 April 2019 yang lalu Universitas Asahan (UNA) berhasil Terakreditasi "B" oleh BAN-PT, kelulusan lima Dosen Fakultas Hukum Universitas Asahan (FH UNA) dalam program doktor turut mengisi daftar prestasi bagi lingkungan akademis Universitas Asahan.

Kiri ke kanan: Dr. Ismail, Dr. Salim Fauzi Lubis, Dr. Bahmid, Dr. Mangaraja, Dr. Irfan Islami Rambe

Kontan, prestasi bersejarah bagi UNA ini menuai banyak pujian dan harapan dari civitas akademika FH UNA.

"Selamat buat Pak Dekan (Dr. Bahmid, S.H., M.Kn. -red) dan Dosen FH UNA atas gelar barunya, semoga amanah dan berkah gelarnya", ucap Ketua Umum Mapala Pro Justicia FH UNA Rahdi Kurniawan melalui media sosial pada Minggu (13/10/2019) malam.

Ucapan dan harapan yang senada juga muncul dari alumni. Feri Fernando Sitorus alumni FH UNA berharap dosen FH UNA yang menyandang gelar Doktor dapat melakukan yang terbaik untuk kampus.

"Selamat ya Bapak Salim Fauzi Lubis, Atas Gelar Doktornya. Semoga ilmunya berkah dan menjadi dosen yang sukses. Dan bisa membuat yang terbaik untuk UNA khususnya Fakultas Hukum UNA. Amin", harap Feri melalui komentar di postingan foto Dr. Salim Fauzi Lubis, S.H., S.Pd., M.H.

Dr. Salim Fauzi Lubis merupakan salah satu  dari lima Dosen FH UNA yang berhasil lulus pada Program Doktor di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Diketahui, predikat Cumlaude juga berhasil beliau dapatkan.

Seperti pada postingan foto di akun sosial media miliknya, Dr. Salim Fauzi mengungkap meraih predikat Cumlaude dengan nilai 3.81.

"Alhamdulillah atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT. Dr. Salim Fauzi Lubis, S.H., S.Pd., M.H. dengan Predikat Cumlaude (3.81) telah berhasil mempertahankan Disertasi dengan judul "Rekonstruksi Asas Asas Hukum Pidana Nasional dalam KUHP Indonesia berbasis Nilai Keadilan Pancasila". Insya Allah menjadi ilmu yang bermanfaat", tulis Dosen Ahli Pidana FH UNA ini dalam keterangan fotonya pada Minggu (13/10/2019) malam.

Berbarengan dengan lulusnya Dr. Bahmid dan Dr. Salim Fauzi Lubis, tiga Dosen FH UNA yang turut berhasil lulus pada Program Doktor dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang yaitu Dr. Ismail, Dr. Irfan Islami Rambe, dan Dr. Mangaraja. (PM01)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga