open-recruitment-persma-universitas-asahan

Lawan Covid19, Fakultas Pertanian UNA dan HKTI Bagikan Beras Ke Parbetor

Dibaca 0 kali
Persma Grahita - Fakultas Pertanian Universitas Asahan (FP UNA) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Asahan gerak cepat membagikan bantuan beras kepada Penarik Becak Bermotor (Parbetor) di inti kota Kisaran pada Rabu (5/04/2020) sore.

Gerak Cepat aksi sosial bertajuk Mengabdi untuk Negeri ini dilakukan  dalam rangka memberikan bantuan kepada Parbetor yang diketahui mengalami penurunan pendapatan semasa Social Distancing menghadapi Coronavirus atau Covid19 di Kabupaten Asahan.

Meski bantuan beras kemasan 5 Kg telah habis dibagikan kepada Parbetor dan pengguna jalan, namun kegiatan yang direncanakan sejak seminggu lalu ini terpantau tidak mengakibatkan kerumunan massa.

Kegiatan berbagi dan peduli ini turut dimotori oleh Ormawa dan Unit Kegiatan (UKM) di FP UNA. Dengan menggunakan masker berstandar WHO, Mahasiswa FP UNA terlihat sibuk melayani pembagian bantuan.


"Abang lihat sendiri, kami tidak membuat kerumunan dan pakai masker standar WHO", kata Agung setengah berteriak sambil membawa beras dan berjalan mendekati seorang Parbetor.

Mahasiswa yang juga aktif di Himagrotek FP UNA ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah agar mencegah penularan Covid19.

Turut hadir di lapangan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP UNA Deddy Wahyudin Purba, S.P., M.Si. dan Sekretaris HKTI Kabupaten Asahan Heru Gunawan, S.P., M.Arg.

Tak perlu waktu lama, aksi sosial ini pun berakhir. Namun, Agung mengungkapkan akan turut melakukan aksi yang sama di inti kota Kisaran.

"Senin nanti bang, kita bagi masker dan hand sanitizer. Hari ini abang tengoklah masih banyak yang belum pakai masker", tutupnya sambil menstater sepeda motor dan bergegas pergi. (PM46)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga