open-recruitment-persma-universitas-asahan

Mahasiswa KKN UNA Ikut Produksi Minyak Kelapa untuk Dipasarkan di HUT Asahan

Dibaca 0 kali
Persma Grahita - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Terpadu Universitas Asahan (KKN TT UNA) bersama Masyarakat Desa Perkebunan Bandar Pulau  memproduksi Minyak Kelapa pada Kamis (12/03/2020). Minyak Kelapa tersebut direncanakan untuk dipasarkan dalam event Hari Ulang Tahun Kabupaten Asahan ke 74 tahun.

Pembuatan minyak dari buah kelapa tersebut dilaksanakan bertujuan untuk pengembangan dan pemberdayaan ekonomi dan kreatifitas masyarakat. Dalam kegiatan tersebut terlihat dihadiri Kepala Desa Perkebunan Bandar Pulau beserta istri dan masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi, Rahmad, Kepala Desa Perkebunan Bandar Pulau menyampaikan, pembuatan minyak kelapa tersebut, untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Perkebunan Bandar Pulau.

Kemudian, hasil pembuatan minyak kelapa ini akan dikirim serta dipasarkan di stand Kecamatan Aek Songsongan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 74 Tahun. Sehingga masyarakat dapat melirik produk dari Desa Perkebunan Bandar Pulau.

"Pembuatan minyak kelapa ini sebagai upaya peningkatan UMKM di desa, nanti minyak kelapa yang diproduksi masyarakat Desa Perkebunan Bandar Pulau akan kita pasarkan di Stand kita pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Asahan", terang Rahmad.

Karenanya, Rahmad berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan perhatian lebih dalam peningkatan produksi Minyak Kelapa di Desa Perkebunan Bandar Pulau untuk peningkatan produksi menjadi lebih besar.

"Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan produksi minyak kelapa untuk skala yang lebih besar", lanjut Rahmad.


Ditempat terpisah, Arni Azlina yang merupakan mahasiswi dari kelompok KKN TT UNA di Desa Perkebunan Bandar Pulau berharap ada investor yang bersedia menanamkan modal dalam usaha kecil dan menengah di Desa Perkebunan Bandar Pulau. Ia juga mengajak masyarakat untuk hadir di stand Minyak Kelapa Desa Perkebunan Bandar Pulau pada gelaran HUT Kabupaten Asahan ke 74 Tahun.

"Pembuatan atau produksi minyak kelapa ini harus ditingkatkan. Maka dari itu, kami mengundang investor untuk berinvestasi untuk pengembangan produk tersebut. Sehingga dari produksi minyak kelapa tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat didesa serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih besar", ujar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini kepada Pers Mahasisa Grahita.

"Dan kami mengajak masyarakat untuk hadir ke stand serta membeli produk minyak kelapa asli buatan masyarakat Desa Perkebunan Bandar Pulau", tutup Arni. (PM46)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga