open-recruitment-persma-universitas-asahan

Libatkan Mahasiswa KKN UNA, Kecamatan Aek Kuasan Gelar Musrenbang

Dibaca 0 kali
Persma Grahita - Camat Aek Kuasan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk tahun 2021 di Aula PT Socfin Indonesia Perkebunan Aek Loba pada Rabu (19/02/2020).

Acara yang dibuka oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Tim Monitoring Kabupaten Asahan ini turut dihadiri Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Aek Kuasan, Danramil 16/PR Kapt. Inf. JH Munthe, Polsek Pulu Raja, Pimpinan PT. Socfin Indonesia, Ibu PKK tingkat Kecamatan dan Desa, Tokoh Masyarakat, serta Mahasiswa KKN Universitas Asahan.

Saat ditemui, Camat Aek Kuasan, Tri Harja mengatakan, dengan melibatkan Mahasiswa dalam kegiatan Musrenbang bertujuan agar Mahasiswa dapat memahami bagaimana alur Musrenbang. Mulai dari tahap usulan sampai dengan pelaksanaan Rencana Pembangunan di Daerah.

"Musrenbang ini merupakan cikal bakal kebutuhan masyarakat secara real di empat bidang. Infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan," Kata Tri Harja kepada awak Persma Grahita pada Rabu (19/02/2020).



Senada dengan Camat, Kordinator KKN UNA Kecamatan Aek Kuasan, Khairul Saleh, S.Kom., M.Kom menanggapi baik pelibatan Mahasiswa KKN dalam Musrenbang Kecamatan Aek Kuasan.



"Kegiatan ini berdampak baik bagi pengetahuan Mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung di kehidupan masyarakat. Terima kasih," tanggap Khairul Saleh.

Dalam Musrenbang Kecamatan Aek Kuasan tersebut, Kepala Desa Aek Loba Ponimin sempat memberi interupsi terkait infrastruksur jalan di Desa Aek Loba. Interupsinya lalu ditanggapi Tim Monitoring Pemkab Asahan sebagai masukan.

Musrenbang tersebut kemudian ditutup dan disepakati perencanaan pembangunan Kecamatan Aek Kuasan diprioritaskan pada kegiatan pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pengadaan ternak, perikanan, pertanian, dan mesin jahit, serta pemberdayaan dan pelatihan pemuda melalui sarana bengkel sepeda motor bagi karang Taruna tingkat Desa. (PM02)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga