open-recruitment-persma-universitas-asahan

Berhadiah Alat Tulis, Mahasiwa KKN UNA Adakan Lomba Hafalan Surat Pendek

Dibaca 0 kali
Persma Grahita - Lomba Hafalan Surat Pendek ini diikuti anak-anak PAUD di Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan. Perlombaan ini digelar pada Sabtu (29/02/2020) di Yayasan Pendidikan Al-Madinah Dusun IV Desa Aek Loba.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta anak pada Al-Qur'an. Diselenggarakan oleh Kelompok 08 Mahasiswa KKN Universitas Asahan dengan menargetkan peserta pada tingkat anak-anak usia dini. Lomba ini pun diikuti oleh 64 anak yang terdiri dari 32 laki-laki dan 32 perempuan dengan kriteria penilaian dilihat dari jumlah hafalan, tajwid, kefasihan peserta dalam menghafal, serta iramanya.

Menurut Sartika Dewi salah satu mahasiswi Kelompok KKN UNA 08 Desa Aek Loba, kegiatan tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat anak-anak dan juga menumbuhkan nilai keislaman untuk menghasilkan anak-anak yang sholeh/sholeha di Desa Aek Loba.

"Dengan diadakan lomba ini diharapkan dapat membentuk karakter religius dan menanamkan kecintaan anak terhadap Al-qur'an sejak dini", ungkapnya.

Terpantau, anak-anak peserta lomba terlihat sangat antusias mengikuti lomba yang disertai dukungan dari Guru dan Pengurus Yayasan Pendidikan Al-Madinah. Alhasil, beberapa anak didaulat sebagai juara dan peserta diberikan apresiasi berupa buku dan alat tulis lain. (PM02)
Jangan lupa tekan tombol laik en share ya gaes. SHARE:

Baca Juga